KALAU ANDA DIKUNTIT. Jangan panik, Hany punya jurus untuk menghadapi.
TURUT MENGUNDANG BOLEH DONG. Tentang pernikahan mereka.
MISOLOGI & MISOSOLOGI. Kalau misology, ada di sini. Sedangkan missosology, ada di sini. Mana yang lebih menghibur dan perlu?
MATIKAN TV! Hari tanpa TV, Minggu 23 Juli besok. Demi anak-anak, katanya.
CERITA GEMPA & TSUNAMI. Pakdhe Rovicky, sang geolog, bisa bercerita banyak...
             
             


Kéré Kêmplu, seorang opas tua pada sebuah kantor partikelir di Jakarta. Gombalan terbit setiap sempat dan ingat, tiada mengenal tenggat. Berisi tulisan dangkal, naif, dan membingungkan.




Hit Counter
Hit Counter






JAGAT GOMBAL

  • Tentang saya
  • 6 Alasan ngeblog
  • 4 Alasan gerakan nonblog
  • Gombalabel: bualan seorang pemulung
  • Gombalkartu: dari seseorang yang tidak bisa bermain remi



    KETERSANGKUTAN

  • Pengumpan Sindikasi
  • IndoBlogdrivers
  • Planet Terasi
  • Blogfam
  • Padhang Mbulan
  • Lesehan



    Subscribe with Bloglines








    KABAR BUNGKUSAN

    AKHIRNYA HAMIL | Ternyata ada hubungan antara bungkus roti dan kehamilan. Bermula dari mana, berujung di mana pula? Lihatlah kisahnya.



    KABAR KOCOKAN

    SISA EKSPOR | Bukan cuma pakaian ekspor yang bisa kita beli. Kartu remi ekspor pun begitu. Made in Indonesia, untuk pasar Amerika. Harga eceran US$ 1,75. Kartu lucu dengan gaya coretan tangan.





    powered by FreeFind





    Free Shoutbox







  • If you want to be updated on this weblog Enter your email here:

     
    22.2.06 | 12:18
    Uh! Hidup Memang tak Lempang
    Kalau persoalannya amat sederhana, maka piskologi, sastra, dan film tak akan berkembang.
    apa hubungan selingkuh dan jeruk, hah? hayo ngaku! BUKU tentang suatu penyakit dan pencegahannya, yang ditulis oleh seorang pasien, dan direkomendasikan banyak dokter, tampaknya layak baca. Misalnya Serangan Jantung dan Stroke: Hubungannya dengan Kolesterol [Iman Soeharto, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta]. Kalau ditulis oleh seorang dokter, kayaknya kita merasa diseret ke ruang praktik untuk disidang.

    Pengidap hipertensi esensialis akan merasa lebih nyaman jika ditangani oleh dokter yang juga mengidap bloeddruk turunan. Ada perasaan senasib. Ada hiburan, "Dokter saja penyakitan." Begitu pula perokok yang ketika flu ditangani oleh dokter yang juga perokok. Meski salah, semangat perkawanan perokok itu kadang perlu. Andry mungkin pernah memiliki spirit itu.

    Kita senang mendengar cerita seorang pemipin redaksi sebuah media otomotif hanya ngumpet di warung ketika roda jipnya copot sehingga bikin macet jalan. Orang mengumpat, "Busyet! Mobil siapa sih ini?" Maka kita pun membatin, "Ah dia saja bisa salah, apalagi kita." Sama seperti kita mendengar kasus seorang editor majalah komputer selalu bermasalah dengan komputernya, tapi tak bisa mengatasi.

    Bagaimana dengan buku tentang perselingkuhan? Kalau penulisnya adalah psikolog atau konselor perkawinan, atau rohaniwan, kayaknya nggak asyik. Kalau petunjuk berselingkuh oleh penyelingkuh, kayaknya asyik.

    Nah, buku ini menarik karena ditulis oleh seorang detektif swasta. Lho? Sebagai wanita detektif, Julia Hartley Moore yang orang Selandia Baru itu mengaku "tahu akibat perselingkuhan pada tingkat pribadi". Tugas dia dan bironya antara lain ya menangani pria dan wanita yang pasangannya bercabang hati.

    Tentang mitos lama rumput tetangga lebih hijau, yang disebut di buku ini, sebetulnya sudah lama terpatahkan. Pria baru tak selalu lebih ganteng, lebih keren, lebih kaya [huss... emang itu perlu buat wanita?]. Wanita baru tak selalu se-uhuy-cihuy model FHM.

    Adakah bab menarik? Ya. "Bagaimana menjalin perselingkuhan" [hal. 126]. Salah satu syaratnya: jujur terhadap kekasih gelap. Jangan mengaku lajang kalau sudah berbini dan beranak. Petunjuk lain, di luar buku, silakan menanya Adi Prabowo.

    Jadi, buku ini bagusnya untuk siapa: mereka yang mencurigai pasangannya berselingkuh, atau mereka yang akan/sedang berselingkuh?

    Menurut hemat maupun pelit saya, buku ini untuk mereka yang ingin jadi detektif.

    SELINGKUH DAN FAKTA-FAKTA TERSEMBUNYI DI BALIKNYA | Penulis: Julia Hartley Moore ♥ Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2005 ♥ Tebal: 209 + xxii * Harga: Rp 47.500


    freesexxx
    July 12, 2007   08:33 AM PDT
     
    enak tuh selingkuh ada gak yang mau selingkuh.................
    dinda
    February 27, 2006   11:43 AM PST
     
    selingkuh? jeruk? emmm...

    dibaca secara semiotik: cari selingkuhan yang bikin seger kayak jeruk?

    emm... mauuu... :P
    b0wo
    February 27, 2006   07:49 AM PST
     
    Pak "kere kemplu" yang terhormat..
    persoalan selingkuh emang bukan persoalan tuk di bicarakan , tapi tuk di lakukan.. heheh bener gak pak??
    boit
    February 23, 2006   09:06 PM PST
     
    hhmmm... hmmm... hmmm..
    myr
    February 23, 2006   03:48 AM PST
     
    trus bukunya dibeli nggak? hahaha..
    mpokb
    February 22, 2006   02:56 PM PST
     
    mau ngakuuu.. tadi pagi aye juga makan jeruk, tapi cuma separo.. ='.'=
    Stevie
    February 22, 2006   12:44 PM PST
     
    Wong selingkuh kok pake belajar? It happens just like that gitu loh... Hehehe, Anda benar, lebih tepat untuk mereka yang ingin jadi detektif.
    |


    Leave a Comment:

    Name


    Homepage (optional)


    Comments




    Previous Entry * Home * Next Entry
                 
    © Kéré Kêmplu + BloGombal | Desain sembarangan oleh Masé, Oktober 2005.
    Mohon maaf kepada semua pemilik hak atas karya, dalam bentuk apapun, yang miliknya terangkut ke sini tanpa saya mintai izin dan atau terlewat dalam penyebutan sumber. Jikalau hak Anda terlanggar sudilah memberitahu saya.
                 

    Blogdrive