KALAU ANDA DIKUNTIT. Jangan panik, Hany punya jurus untuk menghadapi.
TURUT MENGUNDANG BOLEH DONG. Tentang pernikahan mereka.
MISOLOGI & MISOSOLOGI. Kalau misology, ada di sini. Sedangkan missosology, ada di sini. Mana yang lebih menghibur dan perlu?
MATIKAN TV! Hari tanpa TV, Minggu 23 Juli besok. Demi anak-anak, katanya.
CERITA GEMPA & TSUNAMI. Pakdhe Rovicky, sang geolog, bisa bercerita banyak...
             
             


Kéré Kêmplu, seorang opas tua pada sebuah kantor partikelir di Jakarta. Gombalan terbit setiap sempat dan ingat, tiada mengenal tenggat. Berisi tulisan dangkal, naif, dan membingungkan.




Hit Counter
Hit Counter






JAGAT GOMBAL

  • Tentang saya
  • 6 Alasan ngeblog
  • 4 Alasan gerakan nonblog
  • Gombalabel: bualan seorang pemulung
  • Gombalkartu: dari seseorang yang tidak bisa bermain remi



    KETERSANGKUTAN

  • Pengumpan Sindikasi
  • IndoBlogdrivers
  • Planet Terasi
  • Blogfam
  • Padhang Mbulan
  • Lesehan



    Subscribe with Bloglines








    KABAR BUNGKUSAN

    AKHIRNYA HAMIL | Ternyata ada hubungan antara bungkus roti dan kehamilan. Bermula dari mana, berujung di mana pula? Lihatlah kisahnya.



    KABAR KOCOKAN

    SISA EKSPOR | Bukan cuma pakaian ekspor yang bisa kita beli. Kartu remi ekspor pun begitu. Made in Indonesia, untuk pasar Amerika. Harga eceran US$ 1,75. Kartu lucu dengan gaya coretan tangan.





    powered by FreeFind





    Free Shoutbox







  • If you want to be updated on this weblog Enter your email here:

     
    20.9.04 | 17:33
    4 Alasan untuk tidak Ngeblog
    Menarik juga pertanyaan Jeng Siberia: kenapa nggak menulis "alasan untuk malas ngeblog" dalam komentar untuk "6 Alasan..." Nah, inilah jawabannya:

    Saya nggak ngeblog kalau:

    [1.] No networks. Saya berada di atas bus kota, mikrolet, ojek, dan bajaj yang nggak ada internetnya. Atau saya lagi membersihkan dapur, serta kloset dan wastafel, atau disuruh beli makan siang. Juga, selagi saya ngumpet tidur di kantor, di tumpukan kardus dekat stok galon air mineral, dekat tangga. Bisa juga ada keinginan, tapi pemilik warnetnya galak, nggak mau diutangi, padahal saya mau aja dikenai bunga 20%, nyaingin Citibank.

    [2]. Memang malas. Nggak ada alasan maupun hasrat buat menulis dan mengirim blog, meski kadang untuk membaca masih bisa.

    [3]. Koneksi buruk. Di kantor, koneksi internet sering buruk, karena wireless LAN numpang radio siaran wayang orang yang kemresek, bahkan kadang numpang Orari. Di rumah, koneksi saya di desa ini [Kampung Cerewet] memang payah. Adanya cuma dial up kabel tembaga warisan Belanda. Pakai Indonet, CBN, Telkomnet, lambat sekali, cuma belasan kbps. Speedy belum masuk ke desa saya. Kabelvision nggak nyampe [petugasnya malah heran: "Lho apa ada kampung namanya itu?" -- bukannya menjelaskan mengapa tidak bisa]. Pake GPRS? Sinyalnya lemah, mana tagihan mahal, karena ini urusan harga daging per kilo. Pakai satelit? Lha memangnya saya ketua partai, calon presiden, kok pakai satelit segala?

    [4]. Nggak dapat pinjaman PC. Bagus atau lancar jaya koneksinya, di kantor sendiri maupun kantor orang [misalnya selagi ngantar surat, karena saya merangkap kurir], saya sering nggak dapat pinjaman PC buat ngonline. Mereka baik, mau kasih pinjaman, dengan syarat, "Jangan buka web yang bikin sakit mata lho.... Janji ya? Awas kalo macem-macem, nanti THR disunat, tahu?"

    Semoga jelas adanya.

    NB: poin ke-5... saya nggak ngeblog kalau atta lagi online... Ngakunya senja, tapi pagi-siang online, bahkan malam juga.

    luvie
    June 12, 2006   04:25 PM PDT
     
    yup... SEPAKAT!! betul banget tuh..
    Damarhadi
    March 7, 2006   06:27 PM PST
     
    gombal tenan!
    rita
    February 25, 2006   11:21 AM PST
     
    halah2...bener tuh alasannya....
    romeo juliet
    July 28, 2005   09:08 PM PDT
     
    au ahhh...
    jay sukenthoez
    May 25, 2005   11:35 AM PDT
     
    sayah..emang males ngeblog..soale ra duwe ide... tapi sak wis e mampir rene dadi kancut eh cangcut tali wondo..gumregah... utak utik blog meneh... ^^
    pit
    April 14, 2005   04:32 AM PDT
     
    mbah, mo minta saran. jujur, simbah ini menginspirasi daku bikin blog. udah jadi, tapi masi numpang di friendster. alamatnya: pitopoenya.blogs.friendster.com/pitopoenya
    panjang ya mbah? mohon hujatan dan pisuhannya dikirim ke pitopoenya@yahoo.com

    cekap mekaten nggih mbah... sembah sungkem...
    kangmas anom
    October 12, 2004   12:25 PM PDT
     
    mungkin beberapaa bulan mungkin 4-6 bulan kedepan mau istirahat mau nikahhhh
    cici
    September 21, 2004   01:20 PM PDT
     
    aduh ommm...mau senja gak senja atau online sepanjang hari...itu kan gak dosaaa...!!!!
    |


    Leave a Comment:

    Name


    Homepage (optional)


    Comments




    Previous Entry * Home * Next Entry
                 
    © Kéré Kêmplu + BloGombal | Desain sembarangan oleh Masé, Oktober 2005.
    Mohon maaf kepada semua pemilik hak atas karya, dalam bentuk apapun, yang miliknya terangkut ke sini tanpa saya mintai izin dan atau terlewat dalam penyebutan sumber. Jikalau hak Anda terlanggar sudilah memberitahu saya.
                 

    Blogdrive